Selamat Datang Di Blog Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama-Ikatan Pelajar Putri Nahdlatu Ulama Kabupaten Sumenep

Rabu, 28 September 2011

Masyarakat Diminta Senantiasa Ziarah ke Asta Leluhur

Pengasuh Pondok Pesantren Al Karawiyah Kecamatan Ganding KH Fayadl As'ad meminta warga nahdliyin di Sumenep agar tetap optimis dalam menghadapi berbagai problem kehidupan saat ini. Sebab, masyarakat Sumenep memiliki banyak leluhur para wali.
Demikian disampaikan Kiai Fayadl dihadapan ribuan warga nahdliyin, Rabu (7/9) sore, pada acara Haul Tokoh dan Pendiri NU Kabupaten Sumenep, yang diselenggarakan Majelis Alumni Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Sumenep, di depan Masjid Agung Sumenep.
"Kita tidak perlu pesimis meski banyak masalah, asal kita selalu ingat kepada arwah para wali, arwah para sesepuh terdahulu pasti akan mendo'akan kita," kata Kiai Fayadl
"Di Sumenep ini banyak para wali, jadi kita tidak perlu khawatir," imbuhnya.
Dengan demikian, Mustasyar PCNU Sumenep ini juga menyarankan warga nahdliyin untuk keliling atau ziarah ke makam-makam asta para wali yang ada di Sumenep, baik di daratan maupun yang di kepulauan.
Kiai yang pernah aktif menjadi dewan penasehat DPC PKB Sumenep ini bahkan secara khusus meminta Bupati Sumenep Drs KH A Busyro Karim, M.Si untuk tidak berkecil hati dalam memimpin Sumenep.
Kiai Busyro adalah mantan Wakil Ketua PCNU Sumenep sebelum menjadi Ketua DPC PKB Sumenep dua periode. Kini dipercaya sebagai Bupati Sumenep.
"Pak Bupati, jangan kecil hati, tidak usah risau, kiai-kiai NU terdahulu yakin ikut memikirkan dan mendo'akan," tegas Kiai Fayadl seraya mengakhiri.

http://nu.or.id pada 11/09/2011 12:28

Tidak ada komentar:

Posting Komentar