Selamat Datang Di Blog Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama-Ikatan Pelajar Putri Nahdlatu Ulama Kabupaten Sumenep

Rabu, 03 Februari 2010

Pelantikan dan Seminar Ke-IPNU-an

PAC AMBUNTEN. Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Anak Cabang (Ancab) Ambunten seteleh melaksanakan konfrensi, akhirnya tersaring dan terpilih rekan Mastura dan rekanita Khatimatul Husna sebagai ketua IPNU-IPPNU Ancab Ambunten untuk mengemban amanah NU mengkader putra-putri NU Ambunten.
Jum'at (29/01/2010), Pengurus Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Ambunten periode 2010-2011 dilantik oleh Ketua Umum IPNU Cabang Sumenep, Abd. Hadi, S. Pd. I dan Sekretaris Umum IPPNU Cabang Sumenep, Waki' Saningrum di Pendopo Kecamatan Ambunten.
Setelah pelantikan, acara tersebut dilanjutkan dengan Seminar. Tampak tiga penyaji yang akan mengisi seminar dengan tema “Peran IPNU-IPPNU dalam Era Modernisasi”, Mantan Ketua DRPD Sumenep, Drs. KH. Abuya Busyro Karim, M. Si, Pengurus Pusat IPNU, Ali Sudahri dan Ketua Umum IPNU Cabang Sumenep, Abd. Hadi, S. Pd.I.
Pelantikan dan seminar yang dihadiri sekitar 40 orang, yang terdiri dari PC IPNU Sumenep, MWC NU Ambunten dan PAC IPNU-IPPNU Se Kabuparen Sumenep tampak serius dalam mengikuti prosesi pelantikan dan seminar, sekalipun acara molor dari jadwal yang di canangkan panitia. Hujan yang mengguyur bangunan Pendopo Ambunten tidak membuat undangan putus asa mendengar petuah-petuah yang keluar dari Mantan DPRD Sumenep sekaligus mantan anggota IPNU, Pengurus Pusat IPNU dan Ketua Umum IPNU Cabang Sumenep.
Dalam seminar tersebut, Drs. KH. Abuya Busyro Karim, M.Si, mencerikatakan peran IPNU dengan bercerita kesuksesannya sampai menjadi ketua DPRD dua periode. “Saya bisa seperti sekarang karena barokahnya IPNU” tutur alumni IPNU yang aktif sejak menginjakkan kaki di bangku Madrasah Tsanawiyah.
Sementara Ketua IPNU Cabang Sumenep, Abd. Hadi, S. Pd.I dalam pembicaraannya lebih menitik beratkan kepada sejarah IPNU-IPPNU sampai proses penamaannya. Penjelasan Ketua Umum IPNU Cabang Sumenep disempurnakan oleh penyaji ketiga, Pengurus Pusan IPNU, Ali Sudahri. (M.Kamil Akhyari)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar