Selamat Datang Di Blog Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama-Ikatan Pelajar Putri Nahdlatu Ulama Kabupaten Sumenep

Minggu, 18 April 2010

Pelajar NU Jatim Bekali Diklat Jurnalistik Televisi

PW JATIM. Menjadi wartawan bukan hal yang mudah, untuk menjadi seorang wartawan tidak cukup dengan hanya di training satu kali. Untuk menghasilkan junalis muda NU yang profesional, setelah PW IPNU-IPPNU Jatim menyelenggarakan Diklat Jurnalistik dengan Kompas di PP Salafiyah Syafi’iyah, Jombang dan PP. Nurul Jadid, Proboliggo pada lima bulan yang lalu, Jum’at (09/04) PW IPNU-IPPNU Jatim menggelar Pelatihan Jurnalistik Televisi kerjasama dengan TV9 PWNU di PP. Darul Ulum, Jombang.

Dalam sambutannya Ketua Panitia menuturkan, diklat yang bertempat di Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum lantai dua tersebut sebagai lanjutan dari pelatihan sebelumnya, dari pelatihan jurnalistik cetak ke jurnalistik elektronik.

“Acara ini rangkaian diklat jurnalistik pada Bulan Desember 2009 di PP. Salafiyah dan PP Nurul Jadid. Ini sebagai tindak lanjut dari pelatihan jurnalistik cetak ke jurnalistik elektronik” tutur Zakiyatul Mufidah.

Sementara itu Ketua PW IPPNU Jawa Timur, Widia Soffa, S. Pd dalam sambutannya, mengharap alumni dari pelatihan beberapa bulan yang lalu dan pelatihan tersebut bukan hanya terbatas pada pelatihan dan tidak ada tindak lanjutnya. Dengan bekal dua pelatihan tersebut dia berhapar pelajar NU mampu berjuang lewat media, sehingga NU tidak hanya terkesan bisa tahlil dan istighasah.

Hal senada juga di sampaikan oleh Komisaris TV9, Misbah Jayli, M.Si bercerita, kehadiran TV9 sebagai bentuk keperihatinan PWNU Jawa Timur terhadap penyiaran televisi yang mulai kelewatan batas dan hanya mengejar rating, dengan hadirnya TV9 masyarakat Jawa Timur bisa menonton televisi yang santun dan menyejukkan sebagaimana jargon TV9 “santun menyejukkan”.

Lulusan Strata dua tersebut menyebutkan, saat ini TV9 masih sepi dari program-program, dengan bekal jurnalistik televisi dia berharap alumni pelatihan tersebut bisa mengisi acara TV9.

“Saat ini TV9 acaranya masih itu-itu saja, saya berharap alumni pelatihan ini setidaknya mampu menjadi kontributor di daerah maisng-masing” harapnya di hadapan 34 peserta.

Tampak hadir pada pembukaan acara tersebut Pengurus Wilayah NU Jawa Timur, KH. AM. Sidiq, Pengasuh PP. Darul Ulum Gus Han, Komisaris TV9 Hakim Jayli, M. Si, Direktur keuangan Shidiq dan Direktur Teknik Noer Khalis. (M. Kamil Akhyari).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar